Sahabat, dibulan ramadhan ini bagi umat muslim adalah bulan berkah. Berpuasa satu bulan lamanya, bukan hanya berpuasa tapi juga bulan ramadhan adalah bulannya umat muslim untuk mengejar pahala. sudah pasti kamu ingin dong puasa dan ibadahnya bisa full maksimal. Nah, sahabat berikut adalah tips agar kamu sukses berpuasa.

  1. NIAT

Musti punya niat kuat untuk berpuasa seharian, bukan hanya niat dimulut tapi juga niat dihati. Karna tanpa niat puasa akan terasa sulit, try it.

  1. MENGHEMAT ENERGI

Nah ini bukan berarti tidur terus ya guys, karna tubuh kita pun perlu bergerak untuk tetap sehat. Saat berpuasa hindari kegiatan-kegiatan yang menguras tenaga seperti, ikut event lari marathon atau tanding basket disiang hari. Dijamin lemes plus pingsan kalau kalian nekat ikutin eventnya. Hihihi…

  1. MENAHAN HAWA NAFSU

Buat kalian yang beraktifitas didalam ataupu diluar ruangan, tips ketiga ini penting banget kalian terapkanya. Hawa nafsu tuh banyak macamnya, seperti kesel liat temen dijemput sama pacar pas pulang kerja, atau liat gebetan datang menghampiri kita untuk ngajak ngopi siang-siang. Wah kalau sudah begitu buru-buru baca istighfar yah.

  1. MENGHINDARI ORANG YANG TIDAK BERPUASA

Ini nih, coba bayangkan disaat perut kita lagi aktif-aktifnya bunyi ditengah hari. Tiba-tiba ada teman anda yang sedang makan disamping anda atau minum air es, pasti tanpa kamu sadari terbersit rasa “pengen minum atau makan” . dan itu pasti mengganggu puasamu kan guys.

  1. SIBUKKAN DENGAN KEGIATAN POSITIF

Seperti bekerja, menulis, menbaca, tadarus, denger musik atau pengajian dijamin puasamu gak terasa.

Semoga bermanfaat ya, dan diberi kemenangan di hari raya nanti. Salam.

*DK