Yayasan Sahabat Rekan Sebaya kali ini berkunjung ke Sidendreng rappang atau yang biasa dikenal dengan nama Sidrap kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. acara kali ini didukung oleh Alumni Fakultas Kedokteran Unhas ‘Meditasi 87’ dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah, Komisi penanggulangan AIDS dan LSM terkain serta pemuda pemudi dikabupaten tersebut.

img-20161109-wa0017

DiKabupaten yang berpenduduk sebanyak kurang lebih 264.955 jiwa dan memiliki luas wilayah 2.506,19 km2 ini Dr. Aisha Dahlan dan tim Yayasan Sahabat rekan Sebaya memberikan sosialisasi mengenai penanggulangan penyalahgunaan narkoba yang seperti kita ketahui bersama bahwa, Indonesia Darurat Narkoba dan saat ini Penyalahgunaan Narkoba bukan hanya ada dikota besar saja, bahkan saat ini sudah masuk kewilayah-wilayah lain.

img-20161110-wa0038

metode Play back Teater dan musik tetap dibawakan oleh Dr. Aisha Dahlan dan Tim Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, hal ini dilakukan guna mempermudah msayarakat untuk memahami informasi seputar penyalahgunaan Narkoba dan bagaimana penanggulangannya. dalam kesempatan ini Dr. Aisha Dahlan tetap mengingatkan agar masyarakat dapat terus berusaha menciptakan lingkungan yang aman yang nyaman, tentunya semua dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga.

img-20161110-wa0040

terakhir, disampaikan bahwa sudah waktunya seluruh masyarakat agar lebih peka dan peduli akan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Knowing drugs it’s means, Say no to drugs.

 

Redaksi : Deika Khusni

Reporter : Julie Aliska