Seminar Nasional Permasalahan Dan Penanggulangan BAHAYA NARKOBA yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 7 November 2016 di Auditorium K.H. Muhyiddin Zain Universitas Islam makasar, dihadiri oleh 500 orang dari berbagai sekolah, pesantren dan universitas. acara ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Sulawesi Selatan.

img-20161107-wa0015

Acara ini dibuka oleh Dr. Ir. Hj. A. majdah M. Zain Agus A. Nu’mang. M.Si Rektor Universitas Islam Makasar, kemudian dilanjutkan sesi yang diisi oleh Dr. Aisha Dahlan sebagai Ketua AIRI bersama dengan Tim Sahabat rekan Sebaya yang berbagi informasi mengenai Narkoba, bagaimana ciri penggunanya, bagaimana saat kondisi putus zatnya dan bagaimana cara menjauhinya.

Semua informasi ini dikemas dengan metode play back teater, metode ini terbukti lebih efektif agar peserta dapat lebih mudah memahami bagaimana mengenali dan menjaga diri juga keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Disampaikan juga bagaimana cara menciptakan lingkungan rumah, kampus dan sekolah yang aman dan nyaman agar bisa kuat dalam menghadapi musuh yang mengintai yaitu Narkoba.

img-20161107-wa0029

Informasi yang tak kalah penting adalah bagaimana apabila sudah terlanjut menjadi pengguna dan ingin di rehabilitasi? saat ini sudah banyak tempat rehabilitasi bagi pecandu narkoba yang ingin pulih, biasa saat ini disebut IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) sebagai salah satu program pemerintah dalam perang melawan Narkoba.

Diharapkan dengan adanya Seminar Nasional ini, masyarakat lebih peka akan pentingnya menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi diri dan keluarganya.

acara ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari komunitas “Cukup Gue” yayasan Sahabat Rekan Sebaya, jakarta kepada ibu Madjah selaku rektor Universitas Islam Makasar sebagai bentuk apresiasi dalam gerakan “Cukup Gue” yaitu gerakan anti Narkoba. Knowing drugs it’s means, Say no to drugs.

img-20161107-wa0040

 

 

Redaksi : Deika Khusni

Reporter : Julie Aliska