Sahabat Rekan Sebaya (SRS) yang mewadahi rekan-rekan aftercare hari ini, 8 September 2016 menggelar syukuran bersama. Acara yang diselenggarakan di Kantor 515 Production, Jakarta Timur. Hal ini adalah sebagai tahap awal dari penggarapan film terbaru SRS, yang saat ini masih belum ada judul.

Sebagai informasi, SRS telah meluncurkan film Cukup Gue 1 dan Cukup Gue Mini Series (biasa disebut CUKUP GUE 2), dimana film-film tersebut mengangkat kehidupan dan perjuangan aftercare anggota SRS dalam melawan dan memerangi narkoba.

“Kalau sebelumnya film semacam ini berisi kampanye dan penyuluhan seputar narkoba, kali ini kita akan menggarapnya murni komersial. Artinya, penonton dapat menyaksikannya di layar lebar dan tontonannya pun menghibur,” jelas Aryo Sagantoro, produser yang menggawangi pembuatan film ini.

Menurut dia, cara seperti ini akan lebih diterima masyarakat tanpa harus menggurui mereka. “Ya, habisnya kalau pakai model kampanye penontonnya seperti kita nasehati, dan ternyata kurang ampuh dengan cara seperti itu,” tambah pria yang pernah ikut mengerjakan film The Raid ini.

Rencananya, syuting film yang bertemakan Narkoba ini akan dimulai awal Oktober 2016. Sebelumnya akan diadakan screening untuk memilih pemain-pemain berbakat.

Ke depannya, akan digelar pula roadshow ke berbagai kabupaten atau daerah yang belum memiliki gedung bioskop. Tujuannya agar penduduk disana juga dapat menikmati sekaligus belajar seputar narkoba melalui tayangan film ini nantinya.

Turut hadir dalam acara ini Dr. Aisah Dahlan, founder sekaligus pembina anggota SRS. Beliau optimis film ketiga ini akan meraih sukses. “Meski dengan sumber daya seadanya, kami yakin kalau Allah akan memudahkan jalannya,” tutup beliau.

Saat ini sedang dalam tahap persiapan yang menyangkut teknis produksi, diperkirakan film ini sudah dapat ditayangkan mulai awal Desember tahun 2016 mendatang. Kita tunggu saja!