Sahabat Rekan Sebaya dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2016 ini mengadakan acara sahur bareng yang bertemakan “Do’a Bersama Untuk Negeri & Pesan Trend dari SLANK”, acara ini bekerja-sama dengan Bunda Iffet, SLANK dan Padepokan Recovey Slankers yang bertempat di markas SLANK di potlot, Jakarta Selatan.

Acara Sahur Bareng SLANK ini dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Ibu Khofifah Indar Parawansa, dalam acara ini beliau menyebut langkah ini merupakan bentuk dukungan bagi anak muda yang tengah direhabilitasi dari kecanduan.

“Saya rasa acara ini adalah salah satu bentuk jihad dalam memerangi Narkoba, karna Do’a adalah senjata yang utama dalam melawan kebathilan. Dan rasanya kita perlu menghadirkan nilai-nilai spritual dalam kampanye pencegahan dan pemulihan penyalahgunaan narkoba.” kata ibu khofifah didalam pesan trendnya.

Disebutkan juga oleh bunda Iffet Sidharta, bahwa narkoba adalah musuh bersama dimana kita harus bersatu untuk memerangi dan menanggulanginya.

“ narkoba itu lebih jahat dari teroris. “ ujar beliau.

Kalimat itu juga dibenarkan oleh ibu Mensos dan para Personil SLANK. Ibunda dari mas Bimbim ini pun menyampaikan bahwa, butuh banyak aspek untuk membersihkan masyarakat dan anak muda dari bahaya narkoba. Salah satu yang terpenting yakni lingkungan yang terkontrol.

Personel SLANK juga menyambut baik adanya langkah penyuluhan bahaya narkoba lewat sahur dan doa bersama subuh tadi. Bimbim dan juga para personal Slank lainnya menyampaikan ‘Pesan Trend Dari SLANK’ bagi Slanker maupun anak muda yang tengah menjalani rehabilitasi.

 

*DK