Kuala Lumpur, Malaysia 15 April 2017 hari digelarnya acara “Graduasi” atau penyerahan penghargaan untuk para mantan pecandu narkoba yang telah berhasil pulih dari ketergantungannya pada narkoba, acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Pengasih Malaysia yaitu salah satu tempat rehabilitasi Narkoba di Malaysia ini rutin dilaksanakan biasanya 4 – 5 tahun sekali.

Sebelum acara penganugerahan ini dilaksanakan, bagi para calon penerima penghargaan yang terpilih sebelumnya telah melalui test, wawancara dan seleksi yang sangat ketat. Calon penerima penghargaan dari Indonesia telah terseleksi dari kurang lebih 30 orang yang terpilih untuk di test dan wawancara, hanya 4 orang yang dapat lolos untuk dapat mewakili para mantan pecandu narkoba Indonesia. Mereka adalah Delima Asrianti (satu-satunya Graduan perempuan dari Indonesia) yang berprofesi sebagai Konselor Perempuan di Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, Berry Andri Alghazali yang berprofesi sebagai Pembina di Unit Narkoba RSB. Sespimma Polri, Hentry Naldi yang berprofesi sebagai Petugas Pendamping Pemulihan Narkoba pada Rehabilitasi Slank dan Gilang Rahmad Batega yang berprofesi sebagai Pengusaha Muda.

   

Para penerima penghargaan dengan total keseluruhan peserta 60-70 orang ini adalah warga negara Malaysia, Singapura dan Indonesia,dimana mereka adalah para mantan pengguna dan pecandu penyalahgunaan Narkoba yang terus mempertahankan pemulihannya. oleh karenanya sebagai bentuk penghargaan atas usahanya untuk tetap bebas dari ketergantungan narkoba, Yayasan Rumah Pengasih Malaysia memberikan  Anugerah Penghargaan Pemulihan berupa Piagam Penghargaan Bukti Pemulihan.

Penyerahan Piagam Penghargaan Bukti Pemulihan ini diserahkan oleh Wakil Mentri Dalam Negeri Malaysia, Datok Jazlan Mohamed dan Presiden Yayasan Rumah Pengasih Malaysia, H. Datok Mohd. Yunus Pathi. Turut serta mendampingi Perwakilan dari Indonesia adalah Pembina Yayasan Sahabat Rekan Sebaya yaitu Ibu dr. Aisha Dahlan, Ibu Melanie Hermanto dan dr. Priyanto Sismadi.

Tujuan dari pemberian Piagam Pemulihan tersebut adalah untuk dapat terus memotivasi para mantan Pecandu Narkoba dalam menjaga Pemulihannya serta dapat bermanfaat untuk Masyarakat.  Acara ini berlangsung dengan sangat khidmat dan penuh suka cita.

Keep Going Brother and Sister!